Minggu, 09 Mei 2021


1.      SEBUTKAN SALAH SATU CONTOH MEREK PRODUK YANG ANDA KETAHUI BERADA DI TAHAP KEDEWASAAN SAAT INI! JELASKAN MENGAPA DEMIKIAN !

2.      APA YANG HARUS DILAKUKAN PERUSAHAAN, AGAR PRODUK TERSEBUT BERLANGSUNG LAMA PADA TAHAPAN KEMATANGAN? JELASKAN ALASAN ANDA !

 

Jawab :

 

1.      KFC (Kentucky Fried Chicken)
     Di Indonesia, KFC adalah rantai restoran barat terbesar, dengan 466 outlet pada Desember 2013. Rantai telah tumbuh untuk memegang pangsa pasar diperkirakan 32 persen, dan item menu termasuk spageti, wrap dan bubur ayam. Pemilik warabala adalah PT Fastfood Indonesia.

     Gerai pertama dibuka di Jakarta pada tahun 1979. Salim Group, Konglomerat terbesar di Indonesia, menjadi pemegang saham utama pada tahun 1990, yang memberi perusahaan dana untuk ekspansi besar. Pemilik warabala-nya, PT Fastfood Indonesia, terdaftar secara publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1993.
     Awalnya KFC hanya menyediakan hidangan berupa ayam goreng, kentang goreng, burger, dan soft drink. Seiring dengan perkembangan jaman, permintaan masyarakat perkotaan akan variasi makanan meningkat. Hal tersebut membuat KFC melakukan inovasi pada produknya, dan menyediakan menu-menu terbaru seperti salad, oriental bento, chicken fillet, cream soup, puding, dll. Untuk layanannya, KFC menyediakan menu breakfast yang bisa dibeli dengan drive-thru sehingga konsumen dapat menikmati sarapannya di mobil atau di kantornya
     Di KFC, promosi dan iklan adalah alat utama untuk membawa semua pecinta ayam lezat untuk menuju pada produk ayam goring, selain itu Kualitas produk juga merupakan suatu faktor penting yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa.

 

2.      Agar produk berlangsung lama maka di perlukan usaha seperti berikut :

·         Memodifikasi pasar (mencari pembeli baru & segmen pasar baru, menaikkan penggunaan diantara pelanggan, dan memperbaiki kembali posisi mereknya untuk mencapai penjualan yang lebih besar).

·         Memodifikasi produk (perbaikan kualitas, perbaikan fitur, dan perbaiksn corak/style).

·         Memodifikasi bauran pemasarannya (menurunkan harga untuk menarik segmen baru, mengadakan periklanan yang lebih menarik, dan mengalihkan jalur distribusinya jalan distribusi yang lebih menguntungkan).

·         Strategi Marketing iklan yang menarik dan untuk semua golongan dari dewasa hingga anak-anak

 

 

Sumber :
BMP EKMAE4216

https://id.wikipedia.org/wiki/KFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

z
t
r
A
a
k
i
d
n
A