Minggu, 09 Mei 2021

 

1.      BAGAIAMAN KONSEP LONG RUN DAN SHORT RUN BEKERJA MOHON DIBERIKAN PENJELASAN

konsepdari short run dan long run

Konsep dari short run sebagai berikut :

·         Tujuan perusahaan adalah memaksimumkan Laba

·         Dalam jangka Pendek beberapa input bersifat tetap dan menanggung biaya tetap, terlepas produksi atau tidak

·         Meskipun dalam jangka pendek rugi, perusahaan dapat beroperasi sepanjang kerugian lebih kecil dari pada biaya tetapnya

·         Tingkat Ouput Terbaik bagi perusahaan adalah pada saat:  

MR = MC

MR = Marginal Revenue

MC = Marginal Cost

Sehingga harga

P = MR

·         Pada saat MR > MC (output) : Perusahaan akan terus meningkatkan penerimaan totalnya (TR) dibandingkan dengan biaya totalnya sehingga laba total meningkat

·         Pada saat MR < MC akan lebih menguntungkan bila perusahaan mengurangi outputnya karena perusahaan bisa menekan biaya total

·         Pada saat MR = MC merupakan tingkat output yang terbaik karena memaksimalkan laba total

·         Analisis Jangka Pendek Perusahaan Persaingan Sempurna

P = MR = MC

 

Konsep dari long run sebagai berikut :

·         Dalam jangka panjang semua input dan biaya produksi bersifat variabel

·         Tingkat output terbaik bagi perusahaan dalam jangka panjang adalah pada saat:

P = MR = LMC = titikterendahLAC

P              = Harga

MR          = Marginal Revenue

LMC        = Long Run Marginal Cost/Biaya Marginal jangka Pendek

LAC        =Long-run Average Cost/Biaya rata-rata jangka panjang

·         SATC (Short-run Avarage Cost/Biaya total rata-rata jangka pendek) menggambarkan tingkat skala pabrik perusahaan

·         Agar optimum SATC harus bersinggungan dengan LAC sehingga SMC = LM

 

2.      APA YANG ANDA PAHAMI TENTANG CONTESTABLE MARKET BERIKAN CONTOH!
Teori perebutan pasar (Contestable-Market Theory) adalah sebuah teori yg menyatakan bahwa meskipun dalam suatu industri hanya terdapat satu atau sedikit perusahaan, tetapi dapat terjadi persaingan sempurna apabila pendatang baru bebas masuk dan keluar dari pasar tanpa biaya apapun.

Contoh : Pasar Persaingan Sempurna, Industri Pesawat Udara, Penerbangan, Telekomunikasi, Dan Mobil

 

 

Sumber : EKMA4312

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

z
t
r
A
a
k
i
d
n
A