1.
BAGAIAMAN KONSEP LONG RUN
DAN SHORT RUN BEKERJA MOHON DIBERIKAN PENJELASAN
konsepdari short run dan
long run
Konsep dari short run
sebagai berikut :
·
Tujuan
perusahaan adalah memaksimumkan Laba
·
Dalam
jangka Pendek beberapa input bersifat tetap dan menanggung biaya tetap,
terlepas produksi atau tidak
·
Meskipun
dalam jangka pendek rugi, perusahaan dapat beroperasi sepanjang kerugian lebih
kecil dari pada biaya tetapnya
·
Tingkat
Ouput Terbaik bagi perusahaan adalah pada saat:
MR = MC
MR = Marginal Revenue
MC = Marginal Cost
Sehingga harga
P = MR
·
Pada
saat MR > MC (output) : Perusahaan akan terus meningkatkan penerimaan
totalnya (TR) dibandingkan dengan biaya totalnya sehingga laba total meningkat
·
Pada
saat MR < MC akan lebih menguntungkan bila perusahaan mengurangi outputnya
karena perusahaan bisa menekan biaya total
·
Pada
saat MR = MC merupakan tingkat output yang terbaik karena memaksimalkan laba
total
·
Analisis
Jangka Pendek Perusahaan Persaingan Sempurna
P = MR = MC
Konsep dari long run
sebagai berikut :
·
Dalam
jangka panjang semua input dan biaya produksi bersifat variabel
·
Tingkat
output terbaik bagi perusahaan dalam jangka panjang adalah pada saat:
P = MR = LMC =
titikterendahLAC
P
=
Harga
MR
= Marginal Revenue
LMC
= Long Run Marginal Cost/Biaya Marginal jangka Pendek
LAC
=Long-run Average Cost/Biaya rata-rata
jangka panjang
·
SATC (Short-run Avarage Cost/Biaya total rata-rata
jangka pendek) menggambarkan tingkat skala pabrik perusahaan
·
Agar
optimum SATC harus bersinggungan dengan LAC sehingga SMC
= LM
2. APA YANG ANDA PAHAMI TENTANG CONTESTABLE MARKET BERIKAN
CONTOH!
Teori perebutan pasar (Contestable-Market Theory) adalah sebuah teori yg
menyatakan bahwa meskipun dalam suatu industri hanya terdapat satu atau sedikit
perusahaan, tetapi dapat terjadi persaingan sempurna apabila pendatang baru
bebas masuk dan keluar dari pasar tanpa biaya apapun.
Contoh : Pasar
Persaingan Sempurna, Industri Pesawat Udara, Penerbangan, Telekomunikasi, Dan Mobil
Sumber : EKMA4312
Tidak ada komentar:
Posting Komentar