𝙎𝙩𝙧𝙖𝙩𝙚𝙜𝙞 𝙋𝙚𝙣𝙚𝙩𝙧𝙖𝙨𝙞 𝙋𝙖𝙨𝙖𝙧 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙖𝙧𝙖𝙝𝙠𝙖𝙣 𝙈𝙖𝙧𝙠𝙚𝙩𝙚𝙧 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙢𝙥𝙚𝙧𝙗𝙚𝙨𝙖𝙧 𝙥𝙖𝙣𝙜𝙨𝙖 𝙥𝙖𝙨𝙖𝙧 𝙙𝙖𝙣 𝙢𝙚𝙢𝙥𝙚𝙧𝙗𝙖𝙣𝙮𝙖𝙠 𝙠𝙤𝙣𝙨𝙪𝙢𝙚𝙣. 𝙋𝙖𝙙𝙖 𝙩𝙖𝙝𝙖𝙥 𝙞𝙣𝙞, 𝙠𝙚𝙜𝙞𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙥𝙧𝙤𝙢𝙤𝙨𝙞 𝙙𝙞𝙜𝙚𝙣𝙘𝙖𝙧𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙣 𝙝𝙖𝙧𝙜𝙖 𝙘𝙚𝙣𝙙𝙚𝙧𝙪𝙣𝙜 𝙧𝙚𝙡𝙖𝙩𝙞𝙛 𝙢𝙪𝙧𝙖𝙝.
ᴀ. ꜱᴇᴛᴜᴊᴜᴋᴀʜ ᴀɴᴅᴀ ᴅᴇɴɢᴀɴ ᴘᴇʀɴʏᴀᴛᴀᴀɴ ᴛᴇʀꜱᴇʙᴜᴛ? ᴊᴇʟᴀꜱᴋᴀɴ ᴀʟᴀꜱᴀɴ ᴀɴᴅᴀ!
ʙ. ᴘᴇᴍᴀꜱᴀʀᴀɴ ᴛᴇʟᴀʜ ᴅɪᴋʀɪᴛɪᴋ ᴋᴀʀᴇɴᴀ ᴅɪᴀɴɢɢᴀᴘ “ᴍᴇᴍʙᴜᴀᴛ ᴏʀᴀɴɢ ᴍᴇᴍʙᴇʟɪ ʜᴀʟ-ʜᴀʟ ʏᴀɴɢ ꜱᴇʙᴇɴᴀʀɴʏᴀ ᴛɪᴅᴀᴋ ᴍᴇʀᴇᴋᴀ ʙᴜᴛᴜʜᴋᴀɴ. " ᴀᴘᴀᴋᴀʜ ᴀɴᴅᴀ ꜱᴇᴛᴜᴊᴜ ᴅᴇɴɢᴀɴ ᴘᴇʀɴʏᴀᴛᴀᴀɴ ᴛᴇʀꜱᴇʙᴜᴛ?
Jelaskan!
A. Menurut pendapat saya, menggunakan strategi penetrasi pasar kurang efektif dan efisien dimana dalam strategi ini perusahaan berusaha memenuhi kebutuhan pasar yang ada dengan produk yang ada , dengan memberikan promosi dan harga yang relatif murah. Meskipun ini dilakukan untuk mencari pelanggan dari pesaing atau menarik pelanggan yang saat ini belum menggunakan produk akan berdampak pada margin laba yang lebih rendah, dan kemungkinan kerugian bagi citra perusahaan, dan risiko perang harga.
B. Menurut pendapat saya, saya kurang setuju dengan pendapat tersebut karena strategi pemasaran dalam suatu perusahaan adalah hal penting dimana strategi pemasaran adalah upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara baik. Terkadang banyak pelanggan yang membeli hanya untuk senang karena ada diskon atau memang butuh, dan mungkin juga banyak pelanggan yang suka menyetok misal seperti makeup, atau kebutuhan lainnya dimana pada saat itu mereka masih mempunyai banyak. Karena pada dasarnya kebutuhan setiap individu berbeda-beda, ada yang memang suka beli gk dipakai, atau juga ada yang beli tapi itu itu saja yang di pakai, dan ada juga yang memang sukanya belanja meskipun sudah punya tapi ya tetap saja beli.
𝘚𝘶𝘮𝘣𝘦𝘳 : 𝘌𝘒𝘔𝘈421602
Tidak ada komentar:
Posting Komentar